[A Kementerian Agama RI | Ditjen Bimas Katolik
Kamis, 24 April 2014
   HOME   PRODUK PERUNDANGAN   PROFIL      KONTAK KAMI    BUKU TAMU    GALERI   LINK TERKAIT    SITEMAP   






Peresmian Gereja Sikakap Kepulauan Mentawai

Foto

Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Agama mengajak semua umat Katolik dan mereka yang berkehendak baik untuk menegakkan empat pilar bangsa yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia secara tulus dan jujur demi kesejahteraan bersama.
Demikian disampaikan Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama RI Semara Duran Antonius dalam sambutannya pada acara peresmian gedung gereja Santa Maria Ratu Rosari Stasi Matobe Sarere Paroki Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai Provinsi Sumatera Barat, Selasa 21 Februari 2012. Peresmian ditandai dengan pembukaan selubung papan nama, dilanjutkan dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Uskup Padang Mgr. M.D. Situmorang OFM.Cap. secara konselebrasi didampingi tiga orang Pastor.
Gedung Gereja yang diresmikan ini adalah salah satu gedung gereja yang roboh akibat diterpa bencana alam gempa bumi dan tsunami beberapa waktu yang lalu, dengan mendapat bantuan dana APBN Pemerintah Pusat melalui DIPA Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik Kementerian Agama RI.
Hadir dalam acara ini Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabagalet, SE, MM., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Mentawai Syamsuir, S.Ag, M.Si. dengan segenap jajarannya, Tokoh Lintas Agama, Pembimas Katolik Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, serta segenap umat Katolik setempat. (admin-yostar)
Bagikan


Diupload oleh admin (-) dalam kategori Direktorat Jenderal pada tanggal 24-02-2012 00:00

Berita Terkait
©2010 Kementerian Agama Republik Indonesia Pusat Informasi Keagamaan dan Kehumasan
Halaman ini diproses dalam waktu 0.004359 detik