Jumat, 27 Januari 2017, 16:01

HAB ke-71: DITJENBIMAS Katolik Raih 11 Piala dan Juara Umum III

Bapak Alexander Joko Kurnianto saat menerima Piala Juara Umum III (Foto by:Sakeng)

Jakarta,DBKat--Memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-71, Panitia Penyelenggara mengadakan berbagai perlombaan sejak awal Januari hingga menjelang akhir Januari, yakni perlombaan olahraga dan seni. Hari ini, Jumat (27/1) secara resmi rangkaian perlombaan ditutup oleh Ketua Panitia Agustinus Tungga Gempa yang dilanjutkan dengan senam massal dan pengumuman pemenang lomba.

Dari semua perlombaan yang diikuti, Tim DITJENBIMAS Katolik menyumbang 11 piala, yakni Juara Harapan I Lomba Balap Karung Puteri, Juara III Lomba Volley Putera dan Puteri, Juara I,II, dan III Lomba Catur Puteri, Juara 3Tarik Tambang Putera, Juara 2 Tarik Tambang Puteri, Juara Harapan III Lomba Kemenag Idol, Juara Harapan III Lomba MC, Juara II Lomba Dirigen, dan Juara III Lomba Gerak Jalan Kerukunan Kategori Keluarga yang diraih oleh Keluarga Bapak Sakirun. Dan DITJENBIMAS Katolik berhasil meraih Juara III Umum yang penerimaan pialanya diwakili oleh Kasubbag Kepegawaian Bapak Alexander Joko Kurnianto yang juga mengikuti beberapa cabang perlombaan.

Ketika ditanyai perasaannya atas keberhasilan ini, Bapak Alexander Joko Kurnianto mengungkapkan kebahagiaannya dengan mengajak semua Tim DITJENBIMAS Katolik untuk bersyukur. "Kita patut bersyukur atas keberhasilan DITJENBIMAS Katolik meraih juara pada beberapa cabang perlombaan. Teman-teman begitu semangat serta berkomitmen tinggi meraih kemenangan dalam mengikuti lomba. Walaupun dengan sarana dan prasarana terbatas, kita bisa meraih gelar Juara Umum III setelah Kanwil Kemenag DKI Jakarta dan Kanwil Kemenag Jawa Barat. 11 (sebelas) Piala yang diraih merupakan perolehan yang patut kita banggakan," ungkapnya dengan penuh kebahagiaan.

Totalitas teman-teman dalam berjuang meraih juara memang telah membuahkan hasil 11 Piala dan satu Piala untuk keberhasilanmeraih Juara Umum III. Prestasi yang luarbiasa.

Salut!

*Joice

Berita Lainnya
Senin, 8 Januari 2018, 14:09

Mari, Tebarkan Kedamaian!

Rabu, 3 Januari 2018, 11:44

Pesan Kedamaian Menteri Agama pada HAB Kemenag ke-72

Kamis, 3 Agustus 2017, 11:12

Kemeriahan Misa Pembukaan AYD 2017: Yesus Mencintai Kamu

Senin, 27 Februari 2017, 09:26

Program Strategis Kemenag Harus Memberi Solusi Terhadap Penanganan Isu Aktual Umat Beragama

Senin, 23 Januari 2017, 08:20

Gerak Jalan Kerukunan: Umat Katolik Bersatu dalam Keberagaman