Sabtu, 8 April 2017, 17:45

Pertemuan Konsultasi Ditutup

Pontianak, DBKat-Pertemuan Konsultasi Pejabat Bimas Katolik Pusat dan Daerah telah berakhir, Sabtu (8/4). Pertemuan ini telah memantapkan 9 (sembilan) komitmen yang menjadi rekomendasi pertemuan tahun sebelumnya. Ketua Panitia, E. Rifai Andayani dalam laporan penutupnya menyampaikan apresiasi atas berjalannya pertemuan ini yang dianggap berhasil berdasarkan hasil yang telah dicapai. Pertemuan yang berlangsung selama 5 (lima) hari ini mendatangkan narasumber-narasumber yang kompeten di bidangnya. Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia juga menyampaikan catatan-catatan kecil dari setiap materi yang telah disampaikan. Pada intinya, materi diberikan dengan baik oleh narasumber dan didiskusikan dalam dinamika yang baik oleh peserta.

Panitia pelaksana juga memberi kesempatan kepada peserta yang diwakili Pembimas Katolik Kanwil Kemenag Provinsi DI Yogyakarta, Suharto Yohanes untuk memberikan kesan atas penyelenggaraan kegiatan yang dilaksanakan di Mercure Hotel Pontianak ini. Dalam sambutannya, Suharto Yohanes menyampaikan ucapan terima kasih atas pelayanan panitia selama kegiatan berlangsung. Semua merasa senang dan merasa nyaman mengikuti kegiatan.

Sementara itu, Dirjen Bimas Katolik Eusabius Binsasi menyampaikan harapannya, yakni ada tindakan nyata dari apa yang telah disepakati bersama. Ada 5 (lima) poin yang disampaikan Dirjen, yakni 1) Meningkatkan relasi harmonis dengan berbagai pihak. Relasi dilakukan dengan komunikasi yang baik dan memanfaatkan teknologi digital dengan bijak, 2) Jika menemukan masalah dalam masyarakat, carilah orang yang tepat untuk membawa solusi dan kita sendiripun hendaknya jadi solusi yang baik bagi semua pihak, 3) Perlu maksimal memahami regulasi, perlu belajar dan bertanya. Perbanyak FGD, 4) Jika ingin realisasi anggaran sesuai harapan, perlu kerja keras dan 5) Jika tahu anggaran terbatas, lakukan inovasi.

Penutupan kegiatan ini sekaligus penyerahan secara resmi hasil konsultasi dari Ketua SC, Albertus Triyatmojo kepada Dirjen.

*Joice

Berita Lainnya
Jumat, 17 November 2017, 12:04

Menuju Pertanggungjawaban Keuangan yang Transparan dan Akuntabel

Minggu, 23 Juli 2017, 13:52

Penyusunan Program Perlu Skala Prioritas dan Fokus Pada Kebutuhan Masyarakat

Rabu, 19 Juli 2017, 15:39

Penyusunan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah

Rabu, 3 Mei 2017, 11:17

Bimbingan Teknis Aplikasi SMART Tingkat Nasional

Rabu, 19 April 2017, 20:14

Dirjen: Jadikan Kebangkitan Paskah Dasar Teologi Pelaksanaan RB