Jumat, 26 Mei 2017, 14:46

Empat Kekosongan Jabatan di Lingkungan Ditjen Bimas Katolik Sudah Terisi

Jakarta,DBKat--"Promosi jabatan secara terbuka merupakan salah satu pengungkit keberhasilan Reformasi Birokrasi. Hal ini bisa mencegah terjadinya sikap memilih pejabat atas dasar suka atau tidak suka. Promosi terbuka akan menghasilkan Pegawai Negeri Sipil dengan kualitas memadai."

Demikian sambutan yang disampaikan Dirjen Bimas Katolik Eusabius Binsasi pada saat pelantikan dan Mutasi Pejabat Eselon IV di Lingkungan Ditjen Bimas Katolik di Jakarta, Jumat (26/05).

Setelah ditinggal Pejabat Eselon IV yang memasuki purna bakti beberapa waktu lalu, ada 4 (empat) posisi jabatan yang kosong. Untuk mengisi kekosongan itu, dilakukan promosi jabatan secara terbuka. Setelah melewati rangkaian tes dan wawancara, kekosongan itu akhirnya terisi.

Adapun Pejabat yang dilantik adalah:

  1. Bidicoff L. Nainggolan, SE sebagai Kasubbag Verifikasi pada Bagian Keuangan SETDITJENBIMAS Bimas Katolik
  2. Marcelinus Masri, SH., MAP sebagai Kepala Subbag Tata Usaha pada Bagian Umum dan BMN SETDITJENBIMAS Katolik
  3. Yosaphat Sadsunu Bodro, S.Si sebagai Kepala Subbag Tata Usaha pada Direktorat Pendidikan Katolik
  4. Yuvensius Sepur, S.Fil sebagai Kasi Ketenagaan dan Kemahasiswaan pada Subdit Pendidikan Tinggi Direktorat Pendidikan Katolik

Sedangkan Pejabat Eselon IV yang dimutasi adalah Dra. Martha Istiyarti yang semula adalah Kasubbag Tata Usaha pada Bagian Umum dan BMN SETDITJENBIMAS Katolik menempati posisi baru sebagai Kasi Pengembangan Program Pemberdayaan Umat Subdit Pemberdayaan Umat Direktorat Urusan Agama Katolik.

Tidak hanya Pejabat Eselon IV di Lingkungan Ditjen Bimas Katolik yang dilantik, tetapi turut serta dilantik 3 (tiga) Pejabat Eselon III dan IV pada Sekolah Tinggi Agama Katolik Negeri (STAKatN) Pontianak yang baru diresmikan Menteri Agama pada 26 April 2017 lalu.

Ketiga Pejabat tersebut adalah:

  1. Christian Isang, S.Ag sebagai Kepala Bagian Umum, Akademik dan Keuangan STAKatN Pontianak
  2. Andreas Alsandriata, S.Ag., M.Si sebagai Kepala Subbagian Umum dan Akademik Bagian Umum, Akademik dan Keuangan STAKatN Pontianak
  3. Yohanes Igo Lein, S.Sos., M.Si sebagai Kepala Subbagian Keuangan Bagian Umum, Akademik dan Keuangan STAKatN Pontianak

Kepada pejabat yang baru dilantik, Dirjen berpesan agar bisa menjadi agen perubahan dan berpikir out of the box yakni keluar dari zona nyaman, lebih terbuka menerima masukan dan lebih inovatif dalam bekerja.

Hadir pada kesempatan ini Pejabat Eselon II, III, dan IV Ditjen Bimas Katolik, serta Plt. Ketua STAKatN Pontianak, Drs. Yosef.

*Joice

Berita Lainnya
Selasa, 26 September 2017, 10:32

Hadiri Tahbisan Uskup Keuskupan Pangkalpinang, Dirjen: Negara hadir bersama Gereja dan Gereja hadir bersama Negara

Jumat, 15 September 2017, 14:08

Pendidikan Kemandirian Yang Digagas Dirjen Sejalan Dengan Cita-cita Komisi PSE-KWI

Rabu, 6 September 2017, 13:21

Sekolah Menengah Agama Katolik Pertama Pulau Timor terlahir di Betun

Senin, 24 Juli 2017, 11:43

Umat Katolik Hendaknya Menjadi Agen Dialog Kerukunan di Tengah Masyarakat

Senin, 17 Juli 2017, 14:20

RDP Komisi VIII DPR RI dengan Dirjen Bimas Katolik