Sabtu, 15 Juli 2017, 09:59

Dirjen Hadiri Yubileum Emas Mgr. Angkur

Kiri-Kanan: Eusabius Binsasi, Mgr. Paskalis, Mgr. Michael Angkur, Mgr. Hubert Leteng

Manggarai, DBKat--Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik, Eusabius Binsasi mengapresiasi tradisi Katolik Kampung Lewur, Manggarai, NTT. Hal itu disampaikannya ketika menghadiri perayaan Yubileum Emas Uskup Emeritus, Mgr. Cosmas Michael Angkur, OFM. Dalam sambutannya di hadapan lima ribuan umat Katolik yang hadir, Eusabius mengatakan, "usia emas dalam Imamat bukanlah hal yang mudah dalam hidup seorang Imam, karena itu apa yang dicapai oleh Uskup Emeritus merupakan karya Allah. Bersamaan dengan itu lahir dari sebuah tradisi Katolik yang baik. Karena itu, Pemerintah dalam hal ini Bimas Katolik Kementerian Agama memberi apresiasi atas tradisi Katolik yang baik di tanah Mangarai Raya umumnya dan kampung Lewur ini."

Lebih lanjut kepada Yubilaris, Pemerintah menyampaikan profisiat dan selamat berbahagia atas usia emas ini. "Kepada seluruh umat dan keluarga kami menyampaikan banyak terima kasih atas pemberian putra terbaik bagi Gereja dan tanah air," ungkap Dirjen Bimas Katolik yang hadir didampingi Ibu Susan Binsasi Sarumaha. Beliau mengajak agar umat merawat kekatolikan dengan baik dalam bingkai kesatuan NKRI dan menjadikan Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar negara yang mempersatukan. "Hanya dengan demikian radikalisme yang akan mengganggu kehidupan bersama akan hancur," lanjutnya.


Dirjen Bimas Katolik sebelumnya diterima secara adat di rumah adat Gendang Lewur. Hadir dalam acara ini, Uskup Agung Ende Mgr. Vincentius Sensi Potokota, Uskup Ruteng Mgr. Hubert Leteng dan Uskup Bogor Mgr Paskalis Bruno Syukur. Selain itu, hadir juga Bupati Manggarai Barat Agustinus C. Dula,Ketua DPRD Kabupaten Manggarai BaratBlasisus Jeramun dan Wakil Bupati Manggarai Viktor Madur.

*Kontributor: Rm. Beny Jaya

Berita Lainnya
Selasa, 26 September 2017, 10:32

Hadiri Tahbisan Uskup Keuskupan Pangkalpinang, Dirjen: Negara hadir bersama Gereja dan Gereja hadir bersama Negara

Jumat, 15 September 2017, 14:08

Pendidikan Kemandirian Yang Digagas Dirjen Sejalan Dengan Cita-cita Komisi PSE-KWI

Rabu, 6 September 2017, 13:21

Sekolah Menengah Agama Katolik Pertama Pulau Timor terlahir di Betun

Senin, 24 Juli 2017, 11:43

Umat Katolik Hendaknya Menjadi Agen Dialog Kerukunan di Tengah Masyarakat

Senin, 17 Juli 2017, 14:20

RDP Komisi VIII DPR RI dengan Dirjen Bimas Katolik