Selasa, 1 Agustus 2017, 21:00

Para Peserta AYD Telah Tiba di Indonesia

Peserta AYD Philipina tiba di Bandara Soekarno Hatta

Yogyakarta, DBKat--Para peserta dari berbagai negara tingkat Asean, telah tiba di Indonesia untuk bersama-sama mengikuti Pembukaan kegiatan Asean Youth Day yang akan digelar mulai besok tanggal 2 hingga 6 Agustus 2017, di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sebelumnya, beberapa peserta telah tersebar di Keuskupan Agung Bogor, Jakarta, Bandung, maupuan Keuskupan Agung Semarang untuk melakukan kegiatan live in di keluarga-keluarga Katolik yang telah ditunjuk.

Di Keuskupan Bogor, misalnya, beberapa peserta yang berasal dari negara Philipina telah menggelar acara perkenalan AYD di Paroki St. Paulus Depok. Selama live in, peserta akan berinteraksi dan mempelajari kehidupan keluarga Katolik, yang bertetangga dengan negaranya. Salah satunya, kehidupan doa yang dilakukan dan keanekaan budaya setempat berikut pengalaman hidup selama menetap di sana.

Rencananya, kegiatan yang akan dihadiri ribuan peserta ini, dibuka secara resmi oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin. Hadir pula para pejabat Ditjen Bimas Katolik, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik, Pembimas Katolik Provinsi DIY beserta jajaran Kanwil Kementerian Provinsi DIY.

Sepanjang hari ini pun, tengah dilakukan rangkaian kegiatan gladi bersih untuk persiapan acara Pembukaan besok.

*Maria dan Joice

Berita Lainnya
Kamis, 4 Januari 2018, 15:16

Maluku Kembali Tegaskan Siap Jadi Tuan Rumah PESPARANI Katolik Nasional Pertama

Sabtu, 30 Desember 2017, 13:31

Pesan Natal 2017 Presiden Joko Widodo

Kamis, 14 Desember 2017, 13:28

Pertemuan Bimas Katolik dengan Pastor Paroki se-Keuskupan Sibolga

Selasa, 21 November 2017, 16:10

Jadikan Gereja Katolik Sebagai Tempat Membangun Kemanusiaan Sejati

Selasa, 21 November 2017, 14:49

Manson Sinaga: Hadirnya Gereja Katolik St. Andreas Kim Tae-gon adalah Wujud Sinergitas Gereja, Pemerintah dan Masyarakat