Minggu, 6 Agustus 2017, 19:21

Misa Penutupan Kegiatan Asian Youth Day ke-7 Tahun 2017

Closing Mass The 7th Asian Youth Day

Yogyakarta,DBKat-Rangkaian kegiatan Asian Youth Day, yang telah berjalan sejak hari Rabu, tanggal 2 Agustus 2017 lalu, telah berakhir hari ini, Minggu, 6 Agustus 2017. Diawali Perayaan Ekariti Kudus yang berlangsung di Lapangan Dirgantara, Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, seluruh peserta AYD mengikuti Misa bersama umat Keuskupan Agung Semarang, yang berada di kota Yogyakarta dan sekitarnya.

Hadir pula dalam Ekaristi, Direktur Urusan Agama Katolik Sihar Petrus Simbolon, Kabag Umum Ditjen Bimas Katolik Rifai Andayani, para Kepala Bidang/Pembimbing Masyarakat Katolik dari berbagai Provinsi, serta staf Ditjen Bimas Katolik.

Dalam perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Kardinal Patric D'Rozario dari Dhaka Bangladesh, disampaikan pula pesan dari Bapa Suci Paus Fransiskus agar kaum muda dari segala penjuru Asia mendengarkan panggilan Tuhan dengan saksama dan menanggapi panggilan masing-masing dengan iman dan keteguhan hati.

Sedangkn dalam homilinya, Mgr. Ignatius Suharyo mengungkapkan, dalam rangkaian proses interaksi selama AYD berlangsung, kaum muda seyogyanya menyadari perbedaan yang melingkupinya. Negara yang berbeda, bahasa, budaya, dan sekian banyak perbedaan lainnya. "Namun dalam perjumpaan ini kita juga mengalami bahwa keberbedaan itu tidak memisah-misahkan, tetapi sebaliknya, memancarkan kekayaan kemanusiaan yang satu dan membuktikan kekuatan iman, harapan dan kasih yang mempersatukan," ungkap Mgr. Haryo.

Lebih lanjut, Ketua Konferensi Waligereja Indonesia ini pun berharap agar perjumpaan dalam Asian Youth Day ini mendorong para peserta, baik secara pribadi maupun dalam kebersamaan kaum muda, untuk berusaha menghayati nilai-nilai Injil dengan tekun dan setia. "Dengan demikian kepada kita dianugerahkan rahmat kegembiraan karena Injil sehingga dapat memancarkan kemuliaan Tuhan, yang mempunyai daya membaharui kehidupan," Papar Uskup Agung Jakarta ini.

*Maria dan Joice

Berita Lainnya
Senin, 20 Agustus 2018, 15:34

Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah Guru Tingkat Sekolah Dasar dan Menengah Kabupaten Gunungkidul

Senin, 20 Agustus 2018, 15:02

Mgr. Suharyo: Kemerdekaan adalah Pembebasan dari Kepentingan Sesaat dan Sempit

Kamis, 16 Agustus 2018, 09:59

Memanfaatkan HP Android Untuk Menyusun Media Pembelajaran

Jumat, 4 Mei 2018, 16:14

Pembinaan Iman PNS, TNI, POLRI, BUMN dan BUMD D.I. Yogyakarta, Romo Wegig: Setia Pada Tugas Yang Dipercayakan

Kamis, 4 Januari 2018, 15:16

Maluku Kembali Tegaskan Siap Jadi Tuan Rumah PESPARANI Katolik Nasional Pertama