Senin, 6 November 2017, 12:36

Uskup Agung Jakarta: Lewat Keindahan yang Kita Lihat dan Kita Dengarkan, Kita Dibantu Untuk Sampai Kepada Tuhan, Sang Pencipta Keindahan

Jakarta, DBKat--Ketua Presidium Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) yang juga Uskup Keuskupan Agung Jakarta, Mgr. Ignatius Suharyo hadir pada pembukan Pagelaran Paduan Suara Tingkat Nasional PTAK di Jakarta, Minggu 5 November 2017.

Mengawali sambutannya, Mgr. Ignatius Suharyo mengucapkan selamat datang di wilayah Keuskupan Agung Jakarta kepada seluruh peserta Kegiatan Pagelaran Paduan Suara PTAK. Mgr. Suharyo berharap peserta merasa nyaman, gembira dan bersemangat mengikuti acara yang diselenggarakan oleh Ditjen Bimas Katolik Kementerian Agama, dan menjadi kesempatan untuk mengalami perjumpaan yang saling meneguhkan dan mempererat persaudaraan.

Mgr. Suharyo melanjutkan, bahwa dalam kosa kata Gereja Katolik ada istilah dalam bahasa latin via pulchritudinis, yang berarti jalan keindahan. "Menurut Paus Fransiskus, jalan keindahan adalah salah satu unsur yang amat penting dalam pewartaan sukacita Injil dan menggarisbawahi betapa pentingnya seniberbagai macam seni, termasuk seni suaradalam rangka pewartaan sukacita Injil itu," ungkap Monsinyur.

Mgr. Suharyo berpesan agar berbagai latihan untuk mempersiapkan acara ini, menjadi wujud dari harapan Bapa Suci Paus Fransiskus: anggota paduan suara, pelatih dan semua yang hadir dalam pagelaran ini merasakan dan mengalami keindahan lewat lagu-lagu yang dipentaskan. "Semoga lewat keindahan yang kita lihat dan kita dengarkan ini, kita dibantu untuk sampai kepada Tuhan, Sang Pencipta Keindahan," tutupnya.

Berita Lainnya
Selasa, 28 Agustus 2018, 07:38

Dirjen: Menjadi Guru, Tidak Boleh Berhenti Belajar!

Jumat, 20 Juli 2018, 12:27

Penilaian Angka Kredit dan Inpassing Dosen Perguruan Tinggi Agama Katolik

Kamis, 22 Maret 2018, 08:08

Penilaian Angka Kredit dan Inpassing Dosen Perguruan Tinggi Agama Katolik

Rabu, 21 Februari 2018, 07:01

UASBN di SMAK St. Ignatius Timika Berjalan Lancar

Selasa, 6 Februari 2018, 13:14

Dirjen Bimas Katolik: Anggaran 20% APBN, Seperti Apa Kualitas SDM Kita?