Selasa, 21 November 2017, 14:49

Manson Sinaga: Hadirnya Gereja Katolik St. Andreas Kim Tae-gon adalah Wujud Sinergitas Gereja, Pemerintah dan Masyarakat

Camat Kelapa Gading, Manson Sinaga

Jakarta,DBKat--"Untuk kedua kalinya saya mengikuti kegiatan di Gereja Katolik ini. Sebuah kesempatan yang sangat saya hargai. Ini menunjukkan interaksi antara Gereja Katolik dengan Pemerintah dan seluruh unsur masyarakat yang ada di sini, berjalan dengan baik." Demikian pernyataan yang disampaikan Camat Kecamatan Kelapa Gading, Manson Sinaga dalam sambutannya pada acara syukuran Gereja Katolik St. Andreas Kim Tae-gon, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (21/11).

Acara syukuran Gereja Katolik St. Andreas Kim Tae-gon ini adalah ungkapan syukur atas keterlibatan semua pihak dalam pembangunan sampai digunakannya Gereja Katolik ini sebagai tempat ibadah umat Katolik.

Perasaan gembira yang diungkapkan Camat Kecamatan Kelapa Gading ini juga karena peran Gereja St. Andreas Kim Tae-gon selama ini sangat terasa, baik bagi pengembangan iman umat Katolik, juga hubungan atau interaksi yang baik dengan masyarakat dan Pemerintah. Ini diwujudkan melalui kegiatan bakti sosial, pembagian sembako, dan dialog antarumat beragama yang dimotori oleh Gereja Katolik St. Andreas Kim Tae-gon.

"Selaku Camat dan didukung Unsur Tiga Pilar, saya mengapresiasi kehadiran Gereja Katolik ini. Semoga kehadirannya tidak hanya beraktivitas di dalam, tetapi juga di lingkungan masyarakat di wilayah ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, Manson mengungkapkan kegembiraannya karena proses pembangunan gereja bisa berjalan dengan mulus. "Saya sangat mengapresiasi proses pembangunan gereja bisa berjalan dengan mulus, tidak ada miskomunikasi, tidak ada friksi-friksi. Ini merupakan pendekatan yang harus kita apresiasi karena Panitia bisa birsinergi dengan semua pihak sehingga memperoleh dukungan dari komunitas lingkungan sekitar. Dengan demikian bisa tercipta situasi yang kondusif, aman dan tertib, sehingga gereja ini bisa digunakan untuk tempat ibadah, tempat pembinaan iman spiritual bagi umat Katolik di wilayah Kecamatan Kelapa Gading."

Hadir pada kesempatan ini Dirjen Bimas Katolik Eusabius Binsasi, Pembimas Katolik Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta A.H. Yuniadi, Ketua FKUB Provinsi DKI Jakarta Ahmad Syafii Mufid, Ketua FKUB Jakarta Utara Abi Ichwanuddin, Danramil dan Kapolsek Kelapa Gading, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, Pastor Kepala Paroki St. Yakobus Romo Antonius Gunardi Prayitna MSF, para Suster dan Umat Katolik.

(Joice)

Berita Lainnya
Minggu, 6 Agustus 2017, 19:31

Acara Penutupan AYD ke-7 Tahun 2017: Aku Pancasila, Aku Indonesia, Aku Asia, Aku Bersaudara

Minggu, 6 Agustus 2017, 19:21

Misa Penutupan Kegiatan Asian Youth Day ke-7 Tahun 2017

Kamis, 3 Agustus 2017, 11:30

Menteri Agama Membuka Kegiatan AYD 2017 di Yogakarta: Perjumpaan untuk Membangun Komitmen Solidaritas dan Perdamaian dalam Kemajemukan Asia

Rabu, 2 Agustus 2017, 14:16

Persiapan Menjelang Acara Pembukaan AYD 2017

Selasa, 1 Agustus 2017, 21:00

Para Peserta AYD Telah Tiba di Indonesia