Senin, 8 Januari 2018, 14:09

Mari, Tebarkan Kedamaian!

Jakarta,DBKat--Dalam rangka Hari Amal Bakti ke-72, Kementerian Agama mengadakan serangkaian acara. Salah satunya adalah Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama. Acara ini dilaksanakan pada Minggu (7/1) di Kantor Kementerian Agama RI di Jalan Lapangan Banteng Barat Nomor 3-4, Jakarta Pusat.

Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama ini diikuti oleh kurang lebih 6000 peserta. Sebelum melepas para peserta Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama, Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, dalam arahannya mengapresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi sehingga Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama ini dapat terlaksana. Menteri juga mengajak seluruh peserta untuk menjadi duta-duta perdamaian. "Dengan ini saya mengajak seluruh ASN Kementerian Agama, keluarga besar ASN Kementerian Agama, seluruh pimpinan dan pemuka agama, seluruh majelis-majelis agama, seluruh kita semua agar menjadi duta-duta perdamaian, agar kita menjadi pihak yang senantiasa menyebarkan kedamaian di lingkungan kita masing-masing. Dengan demikian, kita tidak hanya mampu menjaga budaya bangsa tercinta yang majemuk ini, tetapi juga yang tidak kalah pentingnya, dengan menyebarkan kedamaian kita telah mengamalkan ajaran agama kita," tegas Menteri.

Selanjutnya Menteri Agama, para pejabat Eselon I dan II, membaur bersama para peserta Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama. Para peserta ini tidak hanya berasal dari ASN Kementerian Agama, tetapi juga dari berbagai perwakilan lembaga ormas keagamaan seperti Majelis Agama Buddha I-Kuan Tao Indonesia, perwakilan Parisada Hindu Dharma Indonesia, Lembaga Dakwah Islam Indonesia, perwakilan Konferensi Waligereja Indonesia, Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin), Perwakilan Umat Buddha Indonesia (WALUBI) dan lain sebagainya.

DITJENBIMAS Katolik juga turut ambil bagian dari Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama ini. Dengan membawa spanduk yang bertuliskan "Jadikanlah Kami Pembawa Damai", para ASN DITJENBIMAS Katolik terlihat sangat antusias dan semangat dalam mengikuti jalan sehat yang mengambil rute Lapangan Banteng Barat Jalan Pejambon Medan Merdeka Gambir dan kembali ke Lapangan Banteng Barat.

Semoga damai yang dibawa tidak hanya sampai di sini saja, tetapi terus dibawa kapanpun dan dimanapun berada. Dan semoga kita selalu menjadi duta-duta pembawa damai. Mari, tebarkan kedamaian!

Beberapa dokumen foto (by: Sakeng)

(Sakeng)

Berita Lainnya
Kamis, 3 Agustus 2017, 11:12

Kemeriahan Misa Pembukaan AYD 2017: Yesus Mencintai Kamu

Senin, 27 Februari 2017, 09:26

Program Strategis Kemenag Harus Memberi Solusi Terhadap Penanganan Isu Aktual Umat Beragama

Jumat, 27 Januari 2017, 16:01

HAB ke-71: DITJENBIMAS Katolik Raih 11 Piala dan Juara Umum III

Senin, 23 Januari 2017, 08:20

Gerak Jalan Kerukunan: Umat Katolik Bersatu dalam Keberagaman

Jumat, 20 Januari 2017, 10:27

Dari Lomba Catur: Persembahan dari Hati