Jumat, 4 Mei 2018, 16:14

Pembinaan Iman PNS, TNI, POLRI, BUMN dan BUMD D.I. Yogyakarta, Romo Wegig: Setia Pada Tugas Yang Dipercayakan

Yogyakarta (Bimas Katolik) Dalam rangka pembinaan iman dan meningkatkan kebersamaan diantara pegawai PNS, TNI, POLRI, BUMN dan BUMD D.I Yogyakarta, dilaksanakan kegiatan rutin yakni Misa Jumat Pertama.

Perayaan Misa Jumat Pertama merupakan salah satu bentuk devosi kepada Hati Kudus Yesus. Bertepatan dengan bulan Maria Jumat (04/05) di Gua Maria Ratu Perdamaian Jatiningsih, Klepu, Sleman, D.I. Yogyakarta telah berlangsung Perayaan Ekaristi Jumat Pertama yang dihadiri oleh 250 umat Katolik dari PNS, TNI, POLRI dan BUMD Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dipimpin oleh Romo Johanes Wegig Hari Nugroho, Pr., perayaan Misa Jumat Pertama berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Sesuai dengan bacaan hari ini, Romo Wegig mengajak umat yang hadir untuk memahami apa yang bisa umat perbuat dalam tugas pelayanan. Romo juga menyampaikan bahwa sahabat adalah orang yang benar-benar dekat, orang yang bisa dipercaya. "Bagaimana kita menjadi sahabat-sahabat Allah, apa saja yang bisa kita lakukan?", ujar Romo Wegig.

Lebih lanjut Romo Wegig menyampaikan bahwa sahabat yang baik adalah sahabat yang berani berkorban, tidak hanya mencari keuntungan sendiri tetapi mau berkorban demi sahabatnya.

"Menjadi sahabat Allah berarti kita berani untuk selalu setia pada tugas, wewenang dan apa yang telah dipercayakan Allah kepada kita. Mari kita renungkan, apa saja yang sudah kita perbuat untuk Tuhan dan bawalah dalam doa segala pekerjaan-pekerjaan kita, semoga berkenan bagi Allah," tutup Romo Wegig.

Setelah Perayaan Ekaristi selesai, acara dilanjutkan dengan ramah tamah bertempat di pendopo Gua Maria Jatiningsih.

(sus)

Berita Lainnya
Kamis, 4 Januari 2018, 15:16

Maluku Kembali Tegaskan Siap Jadi Tuan Rumah PESPARANI Katolik Nasional Pertama

Sabtu, 30 Desember 2017, 13:31

Pesan Natal 2017 Presiden Joko Widodo

Kamis, 14 Desember 2017, 13:28

Pertemuan Bimas Katolik dengan Pastor Paroki se-Keuskupan Sibolga

Selasa, 21 November 2017, 16:10

Jadikan Gereja Katolik Sebagai Tempat Membangun Kemanusiaan Sejati

Selasa, 21 November 2017, 14:49

Manson Sinaga: Hadirnya Gereja Katolik St. Andreas Kim Tae-gon adalah Wujud Sinergitas Gereja, Pemerintah dan Masyarakat