Selasa, 21 Agustus 2018, 10:07

Uskup Militer Italia: Untuk Menangkal Radikalisme, Tetaplah Setia Pada Injil dan Perintah Tuhan Yesus

Jakarta, DBKat--Hari Senin, 20/08) adalah hari yang sangat menggembirakan bagi semua ASN di Lingkungan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik karena kedatangan tamu istimewa yakni Uskup Militer Italia, Mgr. Santo Marciano bersama dua Pastor Pendamping yaitu Pastor Domenico Morabito dan Pastor Santo Batagli. Para ASN berdiri dengan wajah gembira menanti kedatangan para Pejabat Gereja Italia ini.

Sebelum mengunjungi ASN Bimas Katolik, ke-tiga tamu istimewa ini merayakan Perayaan Ekaristi bersama Keuskupan TNI/POLRI di Gereja Katedral Jakarta, dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-73 yang juga dihadiri oleh Dirjen Bimas Katolik, Eusabius Binsasi.

Setelah sampai di Direktorat Jenderal Bimas Katolik lantai 12 Kantor Kementerian Agama-Thamrin, tiga Pejabat Gereja Italia ini disambut ASN Bimas Katolik yang berbaris dan memberikan salam, bahkan ada juga yang langsung meminta berkat dan berkesempatan mencium Cincin Uskup. Kemudian ketiganya dikalungi selendang oleh Dirjen Bimas Katolik

Dalam pertemuan singkat ini, Mgr. Santo Marciano mengungkapkan kebahagiaannya bertemu dengan para ASN Bimas Katolik yang berkarya untuk melayani umat Katolik di Indonesia. Uskup Militer Italia ini menyampaikan bahwa Indonesia sangat plural dan unik. Indonesia memiliki kekayaan budaya yang seluruh dunia mengetahuinya.

"Indonesia menjadi salah satu contoh keragaman dunia. Kami mengapresiasi keharmonisan umat beragama di Indonesia," ungkapnya.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Mgr. Santo Marciano memberi pesan penting terkait usaha deradikalisasi yang dilakukan umat Katolik. "Untuk menangkal radikalisme, tetaplah setia pada Injil, setia pada perintah Tuhan Yesus. Kita harus terus menerus berdoa dan pedulilah kepada orang miskin."

Pertemuan ini diisi dengan bertukar cinderamata, diakhiri dengan doa dan berkat penutup. Terima kasih atas kunjungannya, Monsinyur.

Berita Lainnya
Senin, 20 Agustus 2018, 15:02

Mgr. Suharyo: Kemerdekaan adalah Pembebasan dari Kepentingan Sesaat dan Sempit

Kamis, 16 Agustus 2018, 09:59

Memanfaatkan HP Android Untuk Menyusun Media Pembelajaran

Jumat, 4 Mei 2018, 16:14

Pembinaan Iman PNS, TNI, POLRI, BUMN dan BUMD D.I. Yogyakarta, Romo Wegig: Setia Pada Tugas Yang Dipercayakan

Kamis, 4 Januari 2018, 15:16

Maluku Kembali Tegaskan Siap Jadi Tuan Rumah PESPARANI Katolik Nasional Pertama

Sabtu, 30 Desember 2017, 13:31

Pesan Natal 2017 Presiden Joko Widodo