Jumat, 21 September 2018, 19:21

Dirjen Apresiasi Workshop Kehumasan

Jakarta, DBKat--"Profisiat dan selamat kepada kita yang mengikuti kegiatan mengubah mindset di bidang kehumasan." Demikian yang disampaikan Dirjen Bimas Katolik Eusabius Binsasi mengawali arahannya pada penutupan Workshop Kehumasan Ditjen Bimas Katolik, di Jakarta, Jumat (21/09).

Dirjen menyampaikan banyak hal menyangkut pengembangan profesi secara internal. Ada juga yang dilaksanakan dengan mitra. Karena itu setiap tahun Ditjen Bimas Katolik mengalokasikan anggaran untuk pengembangan profesi ini, misalnya dengan melakukanbimbingan teknis administrasi keuangan, barang milik negara, bahkan sampai hal yang praktis yakni pembekalan terhadap ASN yang akan memasuki masa pensiun. Dan saat ini, kehumasan juga menjadi perhatian penting.

Dirjen menegaskan pentingnya kegiatan workshop kehumasan ini untuk meningkatkan pemahaman tentang komunikasi dan publikasi program dan kegiatan Ditjen Bimas Katolik kepada masyarakat. "Kita masih belum eksis secara maksimal, akibatnya apa yang kita buat tidak diketahui dan dipahami masyarakat," ungkapnya.

"Karena itu, optimalkan website dan majalah, perbanyak anggota dan pikirkan untuk menunjuk kontributor di lapangan seperi Penyuluh, Guru atau Pejabat di Daerah," lanjutnya.

Ke depan, langkah strategis terkait publikasi perlu dipikirkan dengan matang. Dirjen berharap Subbag Sistem Informasi dan Humas melakukan kajian dan prediksi jumlah artikel yang akan dipublikasi dalam setahun dan sekaligus menentukan temanya. Dengan demikian, anggaran bisa disiapkan.

Publikasi program Bimas Katolik juga bisa dilakukan dengan membuat berita dalam gambar. "Banyak sekali kegiatan-kegiatan Ditjen Bimas Katolik yang belum diketahui masyarakat. Saya berharap, Humas buatkan buku yang berisikan foto-foto kegiatan dengan memberi caption pada foto-foto tersebut."

Dirjen Berharap kegiatan ini menghasilkan sesuatu yang bermanfaat terutama dalam hal publikasi program dan kegiatan Ditjen Bimas Katolik.

(Subbag Sisfo)

Berita Lainnya
Jumat, 22 Juni 2018, 10:18

Dirjen Bimas Katolik Hadiri Jambore Remaja Misioner Keuskupan Agung Jakarta

Minggu, 10 Juni 2018, 08:57

Launching Pesparani Katolik Nasional I: Dari Maluku untuk Indonesia

Rabu, 16 Mei 2018, 08:14

Dirjen: Singkirkan Hoax!

Selasa, 3 April 2018, 14:59

Penyusunan SOP Ditjen Bimas Masyarakat Katolik Tahun 2018

Rabu, 28 Februari 2018, 07:52

Dirjen: Menjadi Pembawa Kedamaian melalui Kegiatan-kegiatan Ditjen Bimas Katolik