Sambutan Dirjen

Pelantikan Pejabat Eselon 3 dan 4 Ditjen Bimas Katolik

Salam Sejahtera Untuk Kita Semua

Sejak berdirinya negara ini, Kementerian Agama dalam hal ini Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik telah berbuat banyak.

Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik adalah Instansi Pemerintah yang keberadaannya     merupakan amanat dari sila pertama Pancasila: Ketuhanan Yang Maha Esa dan UUD 1945 Pasal 29, yang menyatakan (1) Negara berdasar atas Ketuhanan Yang Maha Esa, dan (2) Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu.

Amanat tersebut menunjukkan bahwa semua warga   negara Indonesia mempunyai hak dan mendapatkan  pelayanan dibidang kehidupan keagamaan.

 Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik telah menetapkan arah perjuangannya melalui Visi “Terwujudnya Masyarakat Katolik yang seratus persen Katolik dan seratus persen pancasilais dalam Negara yang ber-Bhinneka Tunggal Ika” dan Misi “Mengajak Masyarakat Katolik untuk berperan serta secara aktif dan dinamis dalam mencapai tujuan pembangunan bangsanya”.

Untuk mewujudkan Visi-Misi ini maka Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik melalui  Direktorat Urusan Agama Katolik dan Direktorat Pendidikan Katolik melaksanakan semua kebijakan teknis terkait pelayanan Umat.

Kehadiran Website Bimas Katolik adalah sebagai media komunikasi Pemerintah dan Masyarakat, khususnya masyarakat Katolik untuk semakin menguatkan eksistensi umat Katolik di negara yang majemuk ini.

Website ini menghadirkan informasi yang terus diperbaharui terkait program dan kegiatan pelayanan Bimas Katolik kepada masyarakat, mensosialisasikan kebijakan/program Pemerintah, menjadi media bagi Pemerintah untuk mendapatkan feedback atau masukan dari masyarakat yang dilayani, dan terutama adalah sebagai langkah terwujudnya implementasi e-Government.

Terima Kasih.

Today Visitor :1
Total Visitor : 40
Total Hits : 17.19K