BERITA

Wednesday, 30 October 2019 01:35 PM

Ditjen Bimas Katolik Mengundang Kehadiran Hirarki Pada Pagelaran Paduan Suara Antar PTAK

Audiensi panitia pelaksana dengan Sekretaris Eksekutif KWI (Foto: DBK/Ika Sakeng)

Jakarta (DBKat) -- Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik akan menyelenggarakan kegiatan Pagelaran Paduan Suara Antar Perguruan Tinggi Agama Katolik pada tanggal 1 - 4 November 2019 di Mercure Convention Center Ancol - Jakarta. Pada acara Pembukaan nantu, Sabtu (2/4), Ditjen mengundang kehadiran para Pejabat Pemerintah dan Gereja.

Di jajaran Pimpinan Hirarki, diundang Duta Besar Vatikan - Piero Pioppo, Ketua KWI - Ignatius Kardinal Suharyo, serta para Uskup se-Indonesia. Untuk kepentingan tersebut, panitia penyelenggara telah menyampaikan undangan  yang diterima oleh Sekretaris Eksekutif KWI -  RD. Siprianus Hormat, Selasa (29/10) di Kantor KWI - Jakarta.

Ketua Panitia - Bosco Otto mengatakan bahwa Menteri Agama RI telah menyampaikan perkenannya untuk membuka kegiatan ini. Selain itu, Kasubdit Pendidikan Dasar - Yustina Srini juga menambahkan, sebelum membuka acara secara resmi, Menag akan mengunjungi stand-stand Pameran yang digelar dalam lokasi yang sama. Kasubdit Pendidikan Menengah - Hari pun mengatakan, kegiatan ini akan diikuti 22 PTAK.

Kepada Panitia, Rm. Siprianus menyampaikan apresiasi atas kegiatan tersebut dan memberikan dukungan terhadap pelaksanaan perhelatan nasional ini.

Dalam pertemuan yang hangat, disampaikan pula oleh para Pejabat Eselon Tiga yang mengampu Bidang Pendidikan di Direktorat Pendidikan Katolik,  tentang program-program kerjasama yang telah dilakukan dengan berbagai pihak. Salah satunya, kemitraan yang telah terbangun antara Pemerintah (Ditjen Bimas Katolik) dengan Gereja. Misalnya melalui kegiatan-kegiatan pendidikan maupun pembinaan iman, serta bantuan-bantuan kepada umat Katolik Indonesia.

Dibaca
Today Visitor :1
Total Visitor : 44
Total Hits : 70.81K