BERITA

Friday, 08 November 2019 02:12 PM

Karyawan Ditjen Bimas Katolik Lakukan Senam Bersama Menteri Agama

Senam bersama Menteri Agama (Foto:DBK/Ika Sakeng)

Jakarta (DBKat) -- Para karyawan Kementerian Agama RI, berolah raga bersama Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi, di Lapangan Upacara Kemenag, Jumat (08/11). Kegiatan yang dibalut aktivitas senam bersama ini, diikuti jajaran pejabat dan para staf di lingkungan Kemenag. Tampak hadir pula para karyawan Ditjen Bimas Katolik yang turut memenuhi areal lapangan tersebut.

Sebelumnya, Menag sempat menyampaikan amanat kepada para karyawan sebagai langkah pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di tingkat Kementerian. Memang Purnawiraan TNI itu, dikenal aktif berdakwah. Ia bahkan   mengaku telah cukup sering diamanahi sebagai khatib salat Jumat di beberapa kesempatan. Baginya, berbicara sebagai khatib salat Jumat merupakan salah satu cara melakukan pembinaan.

"Karena memang buat saya jadi khatib Jumat itu adalah bagian dari pembinaan saya kepada teritori, menjadi tanggung jawab saya pada saat menjadi komandan kodim, wakil panglima, dan sebagainya," ucap Menag.

Sebelum mengemban amanat sebagai Menteri, ia sempat menjabat sebagai Asisten Operasi Kepala Staf Umum ABRI (1997-1998), Kepala Staf Umum ABRI (1998-1999), Sekretaris Jenderal Departemen Pertahanan (1999) serta Wakil Panglima TNI (1999-2000).

Setelah pensiun, Menag pun aktif di berbagai kegiatan termasuk kegiatan keagamaan.  Menag juga sempat didapuk menjadi Ketua Tim Bravo 5. Tim tersebut adalah relawan Jokowi-Ma'ruf yang terdiri dari para purnawirawan TNI yang sebagian besar merupakan lulusan Akademi Militer angkatan 1970-an.

 

Dibaca
Today Visitor :1
Total Visitor : 44
Total Hits : 70.86K