BERITA

Thursday, 14 November 2019 11:10 AM

Panitia Retret Siswa Pendidkan Agama Katolik Lakukan Koordinasi Dengan Kasi Bimas Katolik

Koordinasi pantia dan Kasi Bimas Katolik

Sidikalang Inmas (DBKat) -- Lembaga Pendidikan Sekolah Dasar sebagai salah satu komponen penting berkewajiban mendidikan dan membina setiap anak yang menjadi tanggungjawab sekolah dengan harapan bahwa  pada gilirannya akan lahir generesi muda yang beriman dan militant dalam hidup menggereja dan bernegara.

Salah satu Program Sekolah  Dasar Negeri 030384 Kanopan tahun 2019 dalam bidang Pendidikan Agama Katolik adalah mendampingi siswa beragama Katolik untuk membina mental dan spiritual dalam bentuk Retret Siswa dengan satu harapan agar para siswa dapat mengenal dan memahami jati dirinya. Dengan adanya program ini, siswa/siswi Katolik SDN 030384 Kanopan, Kabupaten Dairi mulai memahami bahwa mereka adalah kader  bangsa dan Gereja di masa depan  yang tangguh, cerdas, beriman dan bermoral.

Demi terlaksananya program ini, SDN 030384 Kanopan melaui Panitia pelaksana kegiatan ini telah mengajukan proposal bantuan  dana kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dairi melalui Kepala Seksi Bimas Katolik dan telah mendapat persetuajuan.

Delilah Sihombing selaku Bendahara Panitia dan Guru agama Katolik, mewakili Kepala Sekolah  dan Panitia hadir di Kantor kementerian Agama Kabupaten Dairi, untuk mematangkan kegiatan Retret siswa beragama Katolik dimaksud. Kepala Seksi Bimas Katolik Kabupaten Dairi Antoni Petrus Silalahi, SE menegaskan bahwa panitia harus mempersiapkan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, selalu berkoodinasi dengan pengawas Pendidikan Agama katolik. Segera membuat Laporan Pertanggungjawaban setelah kegiatan dilaksanakan, tegasnya.

Pengawas Pendidikan Agama katolik, Drs. Yohanes Kola Keraf dan Santus Barasa S.Ag, setelah berkoordinasi dengan Panitia, melaporkan kepada kepala Seksi bahwa kegiatan Retret siswa beragama Katolik di SDN 030384 Kanopan rencananya akan dilaksanakan pada hari Minggu, Tanggal 17 November  2019, bertempat di Aula Gereja Katolik Kaban Julu, dengan tema “Mencapai Bintangku Meraih Cita-Cita” dan Sub Tema “Siswa Mengenal Diri, Anugerah-Anugerah, Potensi, Bakat, Kemampan dan Keunikannya, Akhirnya Siswa Mampu Mensyukurinya”. (LM/fb06)

Dibaca
Today Visitor :1
Total Visitor : 44
Total Hits : 80.03K