BERITA

Monday, 28 January 2019 08:26 AM

Dirjen Hadiri Natal Nasional

Presiden Jokowi didampingi Menteri Agama

(Medan, DBKat) Berlokasi di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut, Jalan Wiliam Iskandar, Kota Medan, Sumatera Utara, Perayaan Natal Nasional terlaksana. Dirjen Bimas Katolik Eusabius Binsasi Turut hadir dalam perayaan berahmat ini. Eusabius membaur bersama umat yang hadir memadati Gedung Serbaguna dan turut merasakan antusias umat menghadiri perayaan Natal ini.

Perayaan Natal bersama semakin terasa istimewa dengan hadirnya Presiden RI Joko Widodo. Jokowi tiba di Medan, Sabtu (29/12) pukul 19:15 WIB, mengenakan baju adat Batak lengkap. Jokowi hadir ditemani Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Kehadiran Presiden di sambut dengan gegap gempita dan teriakan histeris umat yang hadir.

Acara diawali dengan Sambutan Ketua Umum Panitia Natal Nasional 2018 Yasonna Laoly seraya mengajak seluruh tamu dan umat Nasrani untuk mengirimkan doa kepada korban bencana alam di Tanah Air, baik korban bencana gempa di NTB, tsunami Palu dan Donggala, maupun tsunami Banten dan Lampung Selatan. “Kolekte yang dikumpulkan dalam kebaktian kali ini akan disalurkan ke Banten dan Lampung," ucapnya.

Saat hadir di panggung yang berbentuk Kapal Nabi Nuh itu, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa perayaan Natal selalu menghadirkan kedamaian. Presiden mengajak semua umat Katolik untuk sungguh-sungguh memaknai perayaan Natal sebagai perayaan penuh kedamaian, damai dalam hati, damai dengam sesama dan damai untuk Indonesia. Presiden mengehendaki agar umat Kristiani harus menjadi "Garam dan Terang" bagi sesama.

Tema Natal Nasional tahun 2018 adalah “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita". Jokowi menegaskan “dengan hikmat kita persiapkan anak-anak kita untuk menghadapi masa depan dengan menjadi manusia yang unggul dan berahklak mulia. Dengan hikmat kita harus memeluk yang kecil, yang lemah dan yang membutuhkan. Dengan hikmat kita hadirkan Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Dengan hikmat kita majukan negara Indonesia tercinta.”

Di akhir sambutan, Jokowi mengucapkan selamat Natal bagi umat Kristiani se-Indonesia.

Alfa/Anton

Dibaca
Today Visitor :1
Total Visitor : 40
Total Hits : 17.18K