BERITA

Monday, 09 December 2019 07:48 AM

Audiensi LP3KD Menuju Pesparani Nasional 2020 dengan Gubernur Bali

Audiensi LP3KD Menuju Pesparani Nasional 2020 dengan Gubernur Bali

Denpasar (DBKat)--Senin, 2 Desember 2019 Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan PESPARANI Katolik Daerah (LP3KD) Provinsi Bali beserta staf utusan Pembimas Katolik Provinsi Bali melakukan audiensi dengan Bapak Gubernur Bali, I Wayan Koster. Audiensi ini bertujuan membahas persiapan kontingen Provinsi Bali menuju Pesta Paduan Suara Gerejani ke-2 tahun 2020 di Kupang. Kedatangan LP3KD Provinsi Bali ke Kantor Gubernur disambut gembira oleh Bapak I Wayan Koster beserta jajarannya. Audiensi yang dimulai pukul 11.00 WITA ini dibuka oleh Ketua Umum LP3KD Provinsi Bali, RD Herman Yoseph Babey. Mengawali audiensi, RD Babey mengatakan bahwa team LP3KD Provinsi Bali yang pertama kalinya bertemu secara langsung dengan Bapak Koster bermaksud memohon dukungan dan kontribusi dari Pemerintah Provinsi Bali beserta seluruh elemen masyarakat dalam menyukseskan kontingen Bali pada PESPARANI Nasional ke-2 tahun 2020 di Kupang. Selain itu, RD Babey juga menyampaikan undangan Bapa Uskup Denpasar, Yang Mulia Mgr. Silvester San, Pr kepada Bapak Gubernur Bali I Wayan Koster untuk beranjangsana ke Keuskupan Denpasar.

Menanggapi poin-poin yang disampaikan RD Babey, Bapak Gubernur Bali I Wayan Koster terlebih dahulu menyampaikan permohonan maafnya karena belum sempat menyapa umat Katolik di Bali. Hal ini dilatarbelakangi oleh fokus kerja beliau pada awal masa jabatan untuk membenahi lingkungan alam Bali. Bapak Gubernur Bali I Wayan Koster juga menyampaikan bahwa dirinya sangat terbuka bagi siapapun penduduk yang tinggal di Bali, tanpa memandang  suku, bahasa dan agama mereka. Bapak Gubernur Bali I Wayan Koster menjelaskan bahwa Bali dilahirkan dengan toleransi dan tenggang rasa yang tinggi antar manusia, maka semua elemen masyarakat memiliki tanggungjawab yang sama untuk menjaga Bali. Tidak ada diskriminasi, tidak ada mayoritas-minoritas, semuanya setara guna mencapai kehidupan yang harmoni, seimbang dan guyub. Selanjutnya, Bapak Gubernur Bali I Wayan Koster menyambut baik kontribusi Gereja Katolik Bali untuk mengharumkan nama Bali dalam ajang PESPARANI Nasional ke-2 tahun 2020 di Kupang. Beliau menyampaikan bahwa semua umat beragama sebagai orang Bali wajib membangun, memajukan dan mengharumkan Bali di kancah nasional maupun internasional, sehingga dengan demikian Bali dapat tetap eksis di mata dunia. Terkait hal tersebut, Bapak Gubernur Bali I Wayan Koster beserta seluruh elemen masyarakat Bali mendukung dengan sepenuh hati kontingen Provinsi Bali dalam ajang PESPARANI Nasional ke-2 tahun 2020 di Kupang. Bapak Gubernur Bali I Wayan Koster akan mengusahakan dukungannya secara moril maupun materil, sebagai bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Bali terhadap umat Katolik. Bersamaan dengan hal tersebut, Bapak Gubernur Bali I Wayan Koster juga menyanggupi undangan Bapa Uskup untuk beranjangsana di Keuskupan Denpasar yang rencananya akan dihadiri juga oleh para Pastor di seluruh Keuskupan Denpasar.

Menutup perjumpaan Pengurus LP3KD Provinsi Bali dengan Bapak Gubernur Bali I Wayan Koster, Pengurus LP3KD Provinsi Bali mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Gubernur Bali I Wayan Koster yang dengan sangat ramah menerima Pengurus LP3KD Provinsi Bali dalam audiensi bersama. Terima kasih tak terhingga juga disampaikan atas support Pemerintah Provinsi Bali beserta seluruh elemen masyarakat dalam mengantar kontingen Provinsi Bali untuk berkompetisi di ajang PESPARANI Nasional ke-2 tahun 2020 di Kupang. (*Vincentia Prima)

Dibaca
Today Visitor :1
Total Visitor : 179
Total Hits : 136.65K