BERITA

Monday, 28 January 2019 08:38 AM

Pelantikan Pejabat Eselon III Dan IV Ditjen Bimas Katolik

Pejabat baru yang dilantik

(Jakarta, DBKat) Dirjen Bimas Katolik, Eusabius Binsasi, melantik Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Ditjen Bimas Katolik pada Jumat (4/1).

Acara pelantikan dihadiri oleh Sekretaris Ditjen Bimas Katolik, Aloma Sarumaha, Direktur Urusan Agama Katolik, Fransiskus Endang, Direktur Pendidikan Katolik, Agustinus Tungga Gempa, serta para pejabat Eselon III dan IV lainnya. Bertindak sebagai saksi pada pelantikan kali ini adalah Sekretaris Ditjen Bimas Katolik dan Direktur Pendidikan Katolik.

Mengawali sambutannya, Dirjen menjelaskan bahwa Pegawai Negeri Sipil sebagai salah satu unsur ASN berperan sebagai perencana, pelaksana, dan pengawas penyelenggara tugas umum pemerintah dan pembangunan nasional. Hal ini dilakukan melalui pelaksanaan kebijakan dan pelayanan publik yang profesional, bebas dari intervensi politik serta bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme. Pelaksanaan manajemen ASN dilaksanakan berdasarkan sistem merit yaitu berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar, dengan tanpa membedakan latar belakang, ras, warna kulit, agama, asal usul, jenis kelamin, status perkawinan, umur, atau status kecacatan.

Promosi jabatan secara terbuka ini juga merupakan salah satu titik keberhasilan Reformasi Birokrasi. Menurut Dirjen, hal ini bisa mencegah terjadinya sikap memilih pejabat atas dasar suka atau tidak suka. Melalui sistem promosi ini pula, akan tercipta sistem merit dalam karier PNS. “Dengan promosi jabatan secara terbuka, akan menghasilkan PNS dengan sumber daya yang kompeten dan kompetitif. Hal ini menjadi positif bagi organisasi dalam upaya mencapai tujuan. Sehingga pada akhirnya yang diangkat adalah para pejabat yang memiliki kualifikasi dan kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan organisasi,” ungkap Dirjen.

Ditegaskan oleh Dirjen agar para pejabat yang baru dilantik memahami dan melaksanakan tugas yang menjadi tanggung jawab mereka dengan memperkaya diri melalui pengetahuan dan belajar kepada yang lebih dulu. “Seorang pemimpin yang baik tidak bisa diukur dalam berapa tahun masa jabatan atau usia, tetapi terlebih pada kematangan dan kedalaman dalam memandang masalah dan membuat pilihan solusi,” tambah Dirjen. Oleh karena itu, Dirjen mengajak untuk mencari solusi dan berpikir di luar kebiasaan (think out of the box), keluar dari zona nyaman, mendengarkan dan lebih terbuka dalam menerima masukan, serta berpikir dan melihat sesuatu dalam berbagai sudut pandang.

Kepada 15 pejabat ini Dirjen juga menyampaikan bahwa jabatan yang ada adalah kepercayaan tetapi di sisi lain merupakan tantangan dan ujian sekaligus godaan. “Mari bersama-sama menjawab tantangan ini dengan melaksanakan tugas sebagai bagian dari pelayanan kita,” ajak Dirjen.

Di akhir arahannya, Dirjen berharap agar layaknya perahu yang sedang berlayar mengarungi samudera, para pejabat yang baru dilantik dapat membawa Bimas Katolik ke pelabuhan hari depan yang lebih baik .
Berikut para pejabat yang baru dilantik:
1. A.H. Yuniadi sebagai Kasubdit Penyuluhan
2. Yustina Srini, S.FK., M.M. sebagai Kasubdit Pendidikan Dasar
3. Drs. Hari, M.Hum sebagai Kasubdit Pendidikan Menengah
4. Bosco Otto sebagai Kasubdit Pendidikan Tinggi
5. Baidabah, S.E., M.M. sebagai Kasubbag Pelaksanaan Anggaran dan Perbendaharaan pada Bagian Keuangan
6. Ermina Suyanti, S.Sos., M.Si sebagai Kasubbag Ortala pada Bagian Organisasi, Kepegawaian dan Hukum
7. Maria Reinilda Tewu, S.Ag sebagai Kasubbag Kepegawaian pada Bagian Organisasi, Kepegawaian dan Hukum
8. Marcelinus Masri, S.H., M.AP. sebagai Kasubbag Hukum pada Bagian Organisasi, Kepegawaian dan Hukum
9. Nikolaus Nohos, S.Fil. sebagai Kasubbag Tata Usaha pada Bagian Umum dan Barang Milik Negara
10. Sri Mardiyati, S.FK, M.Si. sebagai Kasubbag Rumah Tangga pada Bagian Umum dan Barang Milik Negara (BMN) 
11. Dra. Elisabeth Sri Juniarti, M.M sebagai Kasi Bina Lembaga pada Subdit Kelembagaan
12. Alexander Joko Kurnianto, S.Pd, M.M. sebagai Kasi Bina Penyuluh pada Subdit Penyuluhan
13. Dra. Christina Sri Listianawati sebagai Kasi Ketenagaan dan Kesiswaan pada Subdit Pendidikan Dasar
14. Sumardiyono, S.Sos Sebagai Kasi Ketenagaan dan Kesiswaan pada Subdit Pendidikan Menengah
15. Listyaningsih, S.H sebagai Kasi Pengembangan Akademik dan Akreditasi pada Subdit Pendidikan Tinggi

Selamat kepada para pejabat yang baru dilantik!

Sakeng

Dibaca
Today Visitor :1
Total Visitor : 40
Total Hits : 17.23K