BERITA

Thursday, 27 February 2020 03:23 PM

Ditjen Bimas Katolik Siap Bekerja Sama Dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila ( BPIP)

Plt Dirjen Menyampaikan Materi

Jakarta – (DBkat) . Memenuhi Undangan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Plt Dirjen Bimas Katolik didampingi Kabag Perencanaan, Sistim Informasi dan Humas Ditjen Bimas Katolik menghadiri kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. (27/2).Kegiatan ini adalah Tindak Lanjut Nota Kesepahaman antara Badan Ideologi Pancasila (BPIP) dengan Kementerian Agama RI atas Nomor MoU 01/Ka.BPIP/01/2020 dan Nomor 1 Tahun 2020.

Hadir pada kesempatan ini , Plt Dirjen Bimas Katolik selaku Narasumber menegaskan; “Ditjen Bimas Katolik sangat mendukung dan siap berkontribusi pada kegiatan Pembinaan Ideologi Pancasila yang sudah ditetapkan dalam Nota Kesepahaman”. Kedepan kerja sama ini akan diimplementasikan melalui penyiapan materi dan metode Pembinaan Ideologi Pancasila dalam program bimbingan masyarakat, menggali “mutiara Pancasila dan menumbuhkembangkan semangat gotong royong dalam pembinaan umat beragama,sosialisasi nilai – nilai Pancasila kepada pemeluk Agama.

Lebih jauh ditekankan bahwa implementasi kerja sama juga menyentuh pada, promosi nilai – nilai Pancasila dalam mendorong masyarakat yang inklusif, internalisasi nilai-nilai Pancasila dalam program/kegiatan keagamaan, dan pemberdayaan organisasi/kelompok/komunitas berbasis keagamaan untuk pengarusutamaan Pancasila.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari di Hotel Oria Jakarta 27 – 28 Februari 2020 yang dihadiri Para pejabat Kementerian Agama dan BPIP.( Subbag Sisfo dan Humas ).

 

  •  
Dibaca
Today Visitor :1
Total Visitor : 179
Total Hits : 136.58K