BERITA

Sunday, 08 March 2020 02:19 PM

Sebanyak 139 Peserta Ikuti Test SKD CPNS Ditjen Bimas Katolik

Foto Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Ditjen Bimas Katolik (Sakeng)

Bertempat di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jakarta, sebanyak 139 orang peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assited Cat (CAT) pada Minggu (8/3). Para peserta ini mengikuti seleksi untuk mengisi 22 formasi CPNS di lingkungan Ditjen Bimas Katolik.

Berdasarkan Pasal 3 PermenpanRB Nomor 24 Tahun 2019 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2019, nilai ambang batas SKD adalah sebagai berikut:

Tes Karakteristik Pribadi (TKP) sebesar 126

Tes Intelegensia Umum (TIU) sebesar 80

Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sebesar 65

Bagi mereka yang berhasil lolos dari SKD, akan melanjutkan ke tahapan seleksi berikutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang terdiri dari praktik kerja, psikotes, dan wawancara komitmen kebangsaan dan moderasi beragama.

Plt. Kabag Organisasi, Kepegawaian, dan Hukum (OKH) Ditjen Bimas Katolik Albertus Triyatmojo, berharap agar semua formasi dapat terisi, “Semoga semua berjalan dengan lancar, sukses, 22 formasi terisi semua. Seleksi ini benar-benar fair, dan berbasis kompetensi,” ungkap Plt. Kabag.

Kepada para peserta, Plt. Kabag berpesan agar mengerjakan soal dengan cermat, teliti, memperhatikan waktu, dan tetap tenang ketika mengerjakan soal.

Selamat berjuang dan memberikan yang terbaik! (Sakeng)

Dibaca
Today Visitor :1
Total Visitor : 179
Total Hits : 136.66K