BERITA

Tuesday, 26 February 2019 06:40 PM

Pagelaran Paduan Suara PTAK Siap Digelar 2019

Pembukaan Koordinasi Pelaksanaan Pagelaran Paduan Suara PTAK

(Jakarta, DBKat) Tahun ini Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik akan kembali menggelar Pagelaran Paduan Suara antar-PTAK se-Indonesia. Pagelaran yang akan dirumuskan waktu pelaksanaannya selama dua hari ini (26 s.d. 27 Februari) adalah Pagelaran Paduan Suara yang ke-3. Pada awalnya kegiatan ini dirumuskan 3 tahunan, tetapi pada pelaksanaan pagelaran yang ke-dua bulan November 2017 lalu, Menteri Agama meminta agar pelaksanaan Pagelaran ini dilaksanakan dua tahunan, karena tiga tahunan dirasa terlalu lama.

Pagelaran Paduan Suara antar-PTAK adalah salah satu cara mendukung kompetensi lulusan di bidang seni, khususnya seni suara. Kegiatan ini dipertahankan sebagai program rutin sebagai upaya pemerintah meningkatkan kualitas seni dan budaya.

Untuk mematangkan persiapan Pagelaran Paduan Suara dimaksud, maka selama dua hari ke depan, Direktorat Jenderal Bimas Katolik mengundang Pimpinan PTAK se-Indonesia dan Komisi Liturgi Konferensi Waligereja Indonesia untuk membicarakan hal-hal penting terkait pelaksanaan Pagelaran nanti, yakni menjaring masukan pimpinan PTAK dan Komisi Liturgi KWI dan menyepakati isi materi pagelaran: tanggal, lagu, juri dan kriteria penilaian.

Joice

Dibaca
Today Visitor :1
Total Visitor : 40
Total Hits : 17.20K