BERITA

Saturday, 04 May 2019 01:58 PM

Nasaruddin Umar: Mungkin Akan Lebih Cantik Jika Tidak Ada Pagar Antara Katedral dan Masjid Istiqlal

Ulang Tahun KAJ ke-212

Jakarta (DBKat)--Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-212 Keuskupan Agung Jakarta, pada Sabtu (4/5) diselenggarakan acara Jalan Santai Kerukunan dan Kebhinnekaan Lintas Agama. Acara ini diikuti peserta dari lintas agama, tidak hanya umat Katolik. Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, yang turut hadir dalam acara ini, menyampaikan rasa bangganya kepada Menteri Agama yang sangat memahami hubungan lintas agama di Indonesia. “Terima kasih kepada Pak Menteri yang memberi kepercayaan kepada kami untuk mengelola Masjid Istiqlal dan juga mempercaya kami, umat beragama,” ungkap Nasaruddin.

Mantan Wakil Menteri Agama ini juga menyampaikan bahwa sering para tamu yang hadir ke Masjid Istiqlal diberikan rekomendasi untuk mengunjungi Gereja Katedral. Demikian juga sebaliknya. “Seandainya saja tidak ada jalanan yang memisahkan kita, mungkin akan lebih cantik jika tanpa pagar,” lanjut Nasaruddin yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari peserta yang memenuhi lapangan parkir Gereja Santa Perawan Maria Diangkat Ke Surga Paroki Katedral, Jakarta.

Di akhir sambutannya, Nasaruddin menekankan bahwa perbedaan harus disyukuri. “Ini bukti kita merayakan perbedaan. Perbedaan jangan diratapi, tapi harus disyukuri. Seperti lukisan yang dibingkai dalam bingkai suci, Bhinneka Tunggal Ika,” ujar Nasaruddin.

(Sakeng)

Dibaca
Today Visitor :1
Total Visitor : 44
Total Hits : 70.82K