BERITA

Monday, 27 May 2019 11:49 AM

Kepada CPNS, Sekretaris Berpesan untuk Hidupi Kesarjanaan dalam Tugas dan Pengabdian

Arahan Sekretaris Kepada CPNS

Jakarta (DBKat)--Terhitung mulai hari ini, Senin (27/5), lima Calon pegawai negeri Sipil (CPN) Ditjen Bimas Katolik mulai bertugas. Sebelum menjalankan tugas di Bagian/Subdirektrat masing-masing, kelima CPNS diberi arahan oleh Sekretaris Ditjen Bimas Katolik, Aloma Sarumaha. Beberapa poin penting terkait bagaimana CPNS memberi kontribusi bagi organisasi.

“Saudara-saudara adalah orang pilihan yang dipilih dari sekian banyak peserta yang melamar. Karena pilihan, berarti saudara-saudara adalah orang dengan kriteria unggul dan perlu membuktikannya dalam tugas sehari-hari,” ungkap Sekretaris yang didampingi Plt. Kabag Organisasi, Kepegawaian, dan Hukum Yohanes Dwimbo Kamil dan Kasubbag Kepegawaian Maria Reinilda Tewu.

“Salah satu pembuktiannya, adalah dengan memahami visi misi Ditjen Bimas Katolik dan memahami dengan baik lima nilai budaya kerja Kementerian Agama. Karena ini Ditjen Bimas Katolik, maka keseluruhan gerak Saudara-saudara harus menggambarkan kekatolikan,” lanjut Sekretaris.

Sekretaris mengingatkan CPNS untuk bekerja dengan baik, menghindari hal-hal yang sifatnya negatif, karena selama menjadi CPNS, ada ruang organisasi untuk memantau segala aktivitas CPNS. CPNS juga harus komitmen dengan apa yang sudah ditandatangani dalam surat pernyataan. Walau begitu, minimal 15 tahun berkarya di Pusat, baru boleh berpikir untuk mengabdi di Daerah.

Beberapa poin Sekretaris yang menjadi rangkuman arahan pagi ini, adalah: 1) Ketika sudah diterima menjadi CPNS sampai menjadi PNS dan berkarya di Ditjen Bimas Katolik, semua yang bersifat etnisitas (kekeluargaan atau kekerabatan) yang negatif dihindari, 2) Beradaptasi dengan pekerjaan dan dituangkan dalam bentuk form atau instrumen kerja yang biasa disebut Sasaran Kerja Pegawai (SKP), 3) Selama menjadi CPNS, hindari cuti, kecuali cuti yang ditetapkan negara dan cuti alasan penting, 4) memahami waktu kerja dengan baik: masuk pukul 07.30 WIB dan pulang pukul 16.00 WIB/16.30.00 WIB pada hari Jumat, 5) Selalu berpikir untuk memperkuat eksistensi negara melalui bidang keahlian yang dimiliki, 6) Membaca aturan-aturan dengan baik.

Di akhir arahannya, Sekretaris menyampaikan selamat bekerja kepada lima CPNS, dan berpesan untuk menghidupi kesarjanaan dan ilmunya dalam tugas dan pengabdian.

Kelima CPNS tersebut, adalah:

  • Melita, S.E. sebagai Analis Data dan Sistem Informasi pada Seksi Bina Lembaga Subdit Kelembagaan
  • Ela Gusvita Sari Damanik, S.T. sebagai Analis Data dan Sistem Informasi pada Seksi Bina Lembaga Subdit Kelembagaan
  • Kresentia Nita Kurnia Dewi, S.Kom. sebagai Analis Data dan Sistem Informasi pada Seksi Bina Lembaga Subdit Kelembagaan
  • Ruben Anderas Sihaloho, S.Kom. sebagai (Calon) Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Pertama pada Subbagian Perlengkapan dan Barang Milik Negara (BMN) Bagian Umum dan Barang Milik Negara (BMN)
  • Sukma Sari Br. Ginting, S.T. sebagai (Calon) Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Pertama pada Subbagian Perlengkapan dan Barang Milik Negara (BMN) Bagian Umum dan Barang Milik Negara (BMN)

Selamat bertugas. (Joice)

Dibaca
Today Visitor :1
Total Visitor : 43
Total Hits : 24.02K