BERITA

Wednesday, 28 August 2019 05:04 AM

Koordinasi dan Sinkronisasi Data Bimas Katolik DIY Tahun 2019

Arahan Pembimas Katolik DIY kepada Peserta Kegiatan Sinkronisasi Data

Yogyakarta (DBKat)--Data memiliki fungsi yang sangat strategis yakni, sebagai dasar untuk membuat suatu perencanaan dan keputusan, sebagai alat pengendali terhadap pelaksanaan suatu kegiatan dan sebagai dasar evaluasi suatu kegiatan. Oleh karena itu data sangat penting dalam pengelolaan suatu organisasi atau pemerintahan.

Bimbingan Masyarakat Katolik Kanwil Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai salah satu Unit Kerja di bawah Kementerian Agama yang mempunyai tugas dan fungsi melayani masyarakat Katolik di Yogyakarta, dituntut untuk memiliki data yang update sebagai alat pemandu dalam membuat perencanaan dan implementasi program kerja yang tepat sasaran serta sebagai dasar dan bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan/kebijakan.

Untuk mendukung hal tersebut, Bimas Katolik telah melaksanakan kegiatan Koordinasi dan Sinkronisasi Data Tahun 2019 pada Kamis (08/15) bertempat di Ruang Meeting Rumah Makan Lombok Ijo, Jalan Diponegoro Nomor 64 Yogyakarta.

Kegiatan yang diikuti oleh 42 orang peserta baik dari Kanwil Kemenag DIY maupun dari Kantor Kemenag Kab./Kota di lingkungan Kanwil Kemenag DIY ini dibuka secara resmi oleh Pembimas Katolik, Kristoforus Sinselius.

Dalam arahannya Pembimas Katolik menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan.

”Kegiatan koordinasi dan sinkronisasi sangatlah penting untuk dilaksanakan dalam rangka pemberian layanan yang lebih baik lagi. Dengan data yang baik maka kita dapat menetapkan kebijakan dalam penyusunan program kerja sesuai dengan kebutuhan umat,” ungkap Kristo.

Lebih lanjut, Pembimas Katolik mengajak agar seluruh Penyelenggara Katolik dan staf untuk senantiasa menjaga citra Bimas Katolik dan menjaga citra Kemenag.

“Marilah kita senantiasa menjaga citra Bimas Katolik dan citra Kemenag, baik dengan ucapan maupun tingkah laku. Mari kita bangun citra positif baik di lingkungan kerja maupun di tengah-tengah masyarakat,” ajak Pembimas Katolik.

Setelah acara pembukaan selesai, dilanjutkan dengan informasi teknis dari pengelola data Bimas Katolik Kanwil Kemenag DIY, Sumarjan dan dilanjutkan dengan pembagian kelompok sesuai dengan Kab./Kota masing-masing untuk selanjutnya melaksanakan sinkronisasi data.

Kegiatan ini merupakan pertemuan awal dimana akan diadakan lagi kegiatan selanjutnya dalam rangka proses finalisasi sinkronisasi data untuk tahun 2019.

(sus)

Dibaca
Today Visitor :1
Total Visitor : 43
Total Hits : 45.06K