BERITA

Wednesday, 04 September 2019 04:42 PM

LP3KD DIY Hadiri Sarasehan Warta Musik PML Yogyakarta

Sarasehan Warta Musik dari Pusat Musik Liturgi (PML) Yogyakarta

Yogyakarta (DBKat)--Pesta Paduan Suara Gerejani yang selanjutnya disingkat Pesparani adalah suatu aktivitas seni budaya masyarakat Katolik dalam bentuk pagelaran dan lomba musik liturgi dengan tujuan mengembangkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan masyarakat Katolik terhadap ibadah/liturgi gerejani.

Sejak digelarnya Pesparani Daerah DIY Pertama tanggal 20-21 Juli 2019, gaung Pesparani mulai terasa familiar dikenal oleh umat Katolik, khususnya umat Katolik DIY.

Sebagai tindak lanjut publikasi Pesparani yang telah sukses dilaksanakan, Redaksi Majalah Warta Musik PML mengundang LP3KD DIY beserta beberapa peserta kontingen DIY yang mengikuti Pesparani Nasional I di Ambon untuk berbagi pengalaman tentang Pesparani, Selasa (9/3). Sarasehan ini dilaksanakan dalam rangka akan diterbitkannya Majalah Warta Musik Edisi 6 Tahun 2019 dengan tema Pesparani. LP3KD DIY diwakili oleh Ketua III, Alexander Budisuwarno dan Koordinator Bidang Penyelenggaraan, Thomas Rasul Mujiana hadir memenuhi undangan untuk mengikuti Sarasehan tersebut.

PML mengapresiasi  adanya Pesparani karena Pesparani merupakan sesuatu yang baik dan perlu didukung. Selain mengapresiasi Pesparani, PML juga memberi masukan untuk perbaikan Pesparani selanjutnya terutama pada materi pemilihan lagu.

Hadir dalam sarasehan ini Pimpinan PML, Romo Karj-Emund Prier, SJ dan jajaran redaksi Warta Musik Liturgi. (sus)

Dibaca
Today Visitor :1
Total Visitor : 43
Total Hits : 45.06K